-->

Downgrade/menurunkan versi ponsel Android Anda ke versi sebelumnya


    Apakah Anda perlu menurunkan versi Android Anda atau berfikir apa bisa dan untuk apa jika dilakukan, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui.



        Sebagian besar dari kita di sini adalah pecandu android. Ketika versi baru Android (atau apa pun, dalam hal ini) diumumkan, anda akan mulai membicara kan tentang kapan aku akan mendapatkan kesempatan untuk mencobanya dan melihat perubahan perubahan terbarunya seperti itu. Mungkin kita kepo melihat semua bocoran atau berita resmi tentang pembaruan petangkat lunak.


Tetapi tidak semua orang merasa seperti ini.


     Ada beberapa kasus di mana upgrade ke versi baru bukanlah sesuatu yang ingin Anda lakukan. Perangkat lunak perusahaan terkenal karena lambat beradaptasi dan versi baru dari perangkat lunak apa pun mungkin tidak didukung. Atau Anda mungkin memiliki beberapa peralatan seperti scanner genggam yang tidak akan berfungsi jika Anda upgrade. Hal seperti ini bisa menjadi masalah bagi kebanyakan orang.
Pastikan Anda ingin menurunkan versi Android Anda





        Downgrade dan menginstal versi lama Android tentu ada resiko sendiri. Ada aspek keamanan dari semuanya sebagai permulaan. Jika ponsel Anda dilacak untuk berada di versi 3 dari perangkat lunak, masalah dengan versi 2 tidak mungkin ditangani oleh perusahaan yang membuatnya. Selanjutnya Anda harus mencari tahu cara menurunkan versi, yang akan kita bicarakan lebih lanjut nanti. Setelah itu, Anda mungkin menemukan bahwa beberapa hal yang benar-benar Anda sukai tidak akan berfungsi dengan versi yang lebih lama.


        Google memperkenalkan API baru untuk pengembang dengan setiap iterasi Android, dan perusahaan seperti Samsung atau Huawei menambahkan sendiri di atas ketika mereka menyesuaikannya. Seringkali, perubahan ini tidak kompatibel ke versi lama.mungkin akan ada Beberapa hal baru yang tidak akan Anda gunakan adalah kemungkinan kecil dan tampaknya tidak penting, tetapi selalu ada kemungkinan bahwa sesuatu yang benar-benar Anda butuhkan atau sukai tidak akan berfungsi dengan versi yang lebih lama. Tidak ada cara nyata untuk memperbaikinya kecuali jika Anda ingin melakukan sesuatu seperti menginstal perangkat lunak costum rom pihak ketiga.
Hal-hal yang mudah dulu


        Jika Anda memiliki ponsel pixel atau nexus , atau telepon dari perusahaan lain yang bersedia membiarkan Anda membuka kunci bootloader ponsel dan akan memberi Anda katalog semua versi Android yang berlaku untuknya, mengembalikannya cukup mudah. Dan ini tidak pernah terdengar, juga. Kami telah melihat HTC dan motorola menawarkan cara untuk membuka kunci bootloader dan memiliki arsip versi lama untuk ponsel tertentu yang dijual terbuka.


        Jika Anda memiliki telepon yang memungkinkan, melakukannya sederhana.
Cadangkan semua yang Anda bisa ke cloud
Unduh versi perangkat lunak yang ingin Anda instal dan semua utilitas yang Anda perlukan untuk menginstalnya
Baca, pahami apa yang telah Anda baca, lalu lakukan.


        Ada banyak hal yang tidak dapat Anda buat tanpa akses root. Ketahuilah bahwa hal-hal seperti kemajuan permainan, sejarah pesan serta foto dan video di dalam aplikasi messenger Anda, dan setiap data pihak ketiga lainnya yang tidak disinkronkan dengan awan mungkin hilang selamanya, karena downgrade OS selalu membutuhkan penghapusan perangkat. Periksa berbagai cadangan dan pulihkan aplikasi dan pastikan Anda memiliki pengaturan Google Foto untuk mencadangkan foto dan video Anda sebelum mulai mengklik apa pun.


        Anda juga ingin memastikan bahwa Anda memahami proses dan memiliki semua alat yang Anda butuhkan dan jalankan. Mengedipkan sistem operasi ke telepon bukanlah salah satu dari hal-hal yang dapat Anda hentikan pada tanda setengah.



Hal-hal yang sulit


 

        Masalahnya adalah, kebanyakan orang kami tidak menggunakan perangkat yang dapat dibuka dengan gambar pabrik yang dikemas dan siap untuk dinyalakan. Perusahaan biasanya tidak suka berbagi versi OS mereka yang dapat diinstal untuk beberapa alasan, dan melacak sesuatu yang dapat Anda flash sendiri mungkin terbukti sangat sulit. Taruhan terbaik Anda adalah mengunjungi forum online di mana orang lain dengan model yang sama mungkin mencari hal yang sama.


       Menemukan versi yang lebih lama bisa jadi sulit, dan sering kali juga hal termudah untuk beberapa orang.


        Kemudian lagi, menemukan itu mungkin menjadi bagian yang mudah karena ada rintangan lain untuk diatasi. Biasanya, pembaruan OS juga memperbarui bootloader perangkat. Itu berarti untuk kembali, Anda harus dapat mem-flash versi sebelumnya dari bootloader ponsel terlebih dahulu. Bootloader adalah salah satu perangkat lunak yang biasanya tidak dapat digulirkan kembali dengan cara normal sehingga Anda harus menggunakan beberapa peretasan yang benar-benar rumit jika itu bahkan dapat dilakukan. Berkedip bootloader salah adalah salah satu dari beberapa cara pasti untuk membuat bata ponsel Android.


        Terkadang peretasan yang digunakan untuk mem-flash perangkat lunak ke model Android Anda sederhana dan tidak sulit untuk dilakukan dengan benar. Tapi itu tidak selalu terjadi dan Anda biasanya akan melihat segelintir orang yang menjelaskan bagaimana mereka merusak ponsel mereka ketika hal-hal berubah menjadi buruk.


        Saya tidak mencoba untuk berbicara dengan Anda, tetapi Anda perlu tahu bahwa lima menit yang diperlukan untuk mem-flash telepon Anda kembali ke versi yang lebih lama dapat memiliki jam dan jam membaca sebagai prasyarat.
CostumROM


        Jika Anda serius ingin kembali, dan tidak keberatan kehilangan garansi Anda, ROM khusus biasanya merupakan pilihan yang lebih baik daripada benar-benar menurunkan peringkat.


        ROM khusus adalah versi Android pihak ketiga yang telah dibuat dan dimodifikasi oleh pengguna seperti Anda. Ini tidak pernah terdengar bagi produsen telepon untuk memberikan bantuan (Sony menyediakan sumber daya untuk ini) tetapi sebagian besar waktu ROM kustom berasal dari seseorang atau sekelompok orang yang suka menulis kode dan mengotak-atik ponsel.


        ROM khusus dapat berarti Anda akan mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia: versi Android yang mencakup pembaruan penting dan fitur baru, tetapi masih dapat mendukung fitur yang dihapus dalam versi resmi dari perusahaan yang membuat ponsel. Anda juga harus membatalkan garansi apa pun yang Anda miliki dan menginstal ROM kustom bisa sesulit memasang versi peranti lunak resmi versi lama. Jika Anda memiliki model yang populer, Anda mungkin akan menemukan ROM khusus untuk itu di tempat-tempat seperti XDA Developers , situs web yang didedikasikan untuk jenis peretasan telepon yang baik.


        Itu bukan sesuatu yang ingin kita dengar; kami tidak diizinkan memasang (atau mencoba memasang) perangkat lunak apa pun yang kami suka di ponsel mahal yang kami bayar. Ini hampir seperti kita tidak memilikinya, bahkan jika perusahaan yang membuatnya memiliki alasan. Tapi itu adalah kenyataan dalam banyak kasus dan bukan sesuatu yang mungkin berubah dalam waktu dekat



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Downgrade/menurunkan versi ponsel Android Anda ke versi sebelumnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Baca ini juga :

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel